Senin, 04 September 2017

Kedai Chezko Klaten

Selamat pagi menjelang siang, netizen yang budiman!
*aku nulisnya sekitar jam sebelasan nih*
Enaknya ngapain yaaahh kalo jam segini? Ngemil? Nongkrong?

Yas! Ngemil dan nongkrong sekaligus. Beberapa hari lalu aku iseng mampir ke salah satu kedai di Klaten. Kota kecil kesayanganku ini as my beloved hometown, sekarang kebanjiran kedai-kedai hits kekinian, mulai dari yang konsepnya sophisticated sampe yang classic atau kuno gitu. Komplit deh!


Kedai yang aku tongkrongi kemaren (((((tongkrongi))))) adalah Kedai Chezko. Alamat lengkapnya di Jalan Pemuda No. 86 Proliman Matahari Klaten. Kalo dari arah Solo, kedai ini ada di kanan jalan sebelum traffic light Matahari Plaza Klaten, deket banget jaraknya sekitar 10 meter dari lampu bangjo. (((Jowo tenan yaaa nyebut lampu bangjo wkwkwkk)))
Kedai ini buka dari jam 11.30 pagi sampe sekitar jam 10 malam. Pertama kali sampe yang aku lihat dari luar adalah tempatnya klasik banget. Eh, tapi begitu masuk hawa sophisticated-nya berasa deh seperti cafe-cafe pada umumnya.
Aku di sana cuma memanfaatkan wifi sebentar sambil cemal-cemil doang. Jadinya, aku cuma pesen ini deh:
Chezko Platter
Chezko Platter ini terdiri atas french fries dan sosis yang digulung pake mie terus digoreng. Tersedia saus sambal dan saus tomat. Rasanya kurang asin menurutku. Jadinya ngga gurih, terutama sosisnya. Semuanya digoreng kering, literally kering sampe bunyi kriiiuuukkkk pas digigit. French fries-nya pun juga kering banget dan kurang asin. 9K.
Milkshake Oreo
Aku adalah pecinta berat Oreo. Pokoknya segala sesuatu yang ada Oreo-nya aku pasti suka. *halah*
Di sini aku pesen milkshake. Ada campuran Oreonya yang di-blend sama susu vanilla. Terus bagian atasnya dikasih pecahan Oreo. Rasanya ngga manis. Tapi aku malah suka sama rasa milkshake yang kayak gini. Jadi cuma semu manisnya gitu. (((((semu)))))

Buat yang suka rasa milkshake pada umumnya, barangkali ngga suka sama rasa milkshake yang kayak begini. Karena beneran ngga begitu manis. Kayak minum susu Bear Brand itu, looohhhhhh. Tapi ini cukup mengenyangkan dan ngisi lambung banget. 10K.


Secara keseluruhan, to be honest untuk makanan dan minuman menurut aku kurang enak yaaaaa. Bumbunya aja yang kurang 'nendang' gitu, agak terasa hambar sedikit. Mungkin ke depannya bisa diperbaiki. Soalnya, untuk ukuran kedai, rasa adalah perkara utama. Selera konsumen harus sangat diperhatikan. Kurang satu hal kecil sedikit, rusak sudah semua rasa.
Namun, jangan sedih. Tempatnya itu cozy banget. Nyaman buat nongkrong. Ada AC-nya, jadi ga bakal kepanasan kalo AC-nya nyala. Instagrammable banget. Cocok buat yang suka nongkrong, ngemil, sekaligus swafoto lalu diunggah di sosyel medya. Plus, free wifi doooong.
Tempat parkirnya kurang luas aja, soalnya bener-bener cuma di tepi jalan bagian jalur lambat. Ada tukang parkirnya kok, jadi bisa diatur deh kendaraannya.
Sekian dulu ulasan kuliner dari aku. Mampir juga di tulisan-tulisanku yang lain mengenai dunia kuliner atau dunia makeup. Wkwkwkkk :D
See you, guys!

Stalk me on Instagram @ellizaefina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar